Sunday, June 6, 2010

KOMEDI LEBIH MENARIK DI INTERNET DARIPADA BERITA

Menyaksikan tayangan lucu memang sangat menyenangkan. Buktinya, pengguna internet lebih suka menyaksikan komedi ketimbang harus mengerutkan kening menonton berita. Terbukti dari sebuah riset yang menyebutkan komedi mengungguli berita sebagai kategori video terpopuler di internet.

Riset yang dilakukan Pew Research Center's Internet & American Life Project menemukan kesimpulan bahwa video komedi terus mengalami peningkatan popularitas lebih dari 60 persen setiap tahunnya, mengungguli video berita.

Dikutip dari Sydney Morning Herald, Sabtu (5/6/2010), sebanyak 50 persen pengguna internet dewasa di Amerika Serikat (AS) asyik menonton video komedi online, naik dari 31 persen di tahun 2007.

Jumlah pengakses video berita pun mengalami peningkatan, namun tidak melebihi pencapaian video komedi. Saat ini ada 43 persen pengguna internet yang mengakses video berita. Persentase ini naik dari sebelumnya, 37 persen.

Survei yang melibatkan 1.005 partisipan ini dirilis satu hari setelah firma riset internet comScore melaporkan, pada April, hampir 178 warga AS menonton lebih dari 30,3 miliar video online.

Studi ini juga menemukan, 14 persen pengguna internet dewasa mengaku kerap mengunggah video online, naik dari sebelumnya di 2007 hanya delapan persen.

MySpace dan Facebook menjadi situs yang paling difavoritkan untuk saling berbagi video. Sebanyak 52 persen pengguna internet membagi video mereka di MySpace atau Facebook, disusul selanjutnya YouTube dengan persentase sebesar 49.

0 comments:

Post a Comment