Monday, May 3, 2010

Belajar Blog Tentang RSS Feed

Yup ketemu lagi kawan-kawan pembaca. Jika kemarin kita telah belajar tentang Link dan Backlink sekarang kita akan belajar sedikit mengenai RSS feed. Apa itu dan bagaimana kita akan kupas tuntas di sini.

Apa itu RSS?


RSS merupakan singkatan dari Really Simple Syndication atau Rich Site Summary. Anda mungkin telah sering melihat tiga singkatan huruf ini ketika anda menjelajah/surfing di internet. RSS adalah sarana publikasi update tentang website. Dalam istilah sederhana, pengunjung situs Anda dapat melihat update terbaru di situs orang lain untuk meng-update feed secara otomatis ke situs Anda sendiri. Hal ini juga dapat digunakan untuk memberitahu Anda dan orang lain apa yang sedang terjadi. RSS feed terbukti sebagai alat yang paling berguna bagi pelanggan yang merasa ingin berlangganan update penting dari situs atau blog istimewa mereka.

Apa yang RSS feed lakukan:

Pembaca RSS feed mengumpulkan informasi terbaru dari situs dan blog. Program ini kemudian melakukan republishes terbaru dan informasi terkini dalam format yang lebih ramah bagi pengguna dan untuk pelanggan. Dengan kata lain semua weblog dan semua situs web yang baru diterbitkan atau posting semua akan datang di satu tempat bagi pelanggan untuk membaca. Jadi, bahkan tanpa kunjungan ke situs web atau blog pelanggan atau pembaca dapat dengan mudah menelusuri konten terbaru yang diposting ataupun diterbitkan. Bagian terbaik dari layanan ini biasanya bebas dari biaya.

RSS feed untuk Blog:

Saat ini, hampir semua layanan blogging menyediakan RSS feed untuk pelanggan atau pembaca. Selain itu, jika Anda akan mengecek ke dalamnya Anda akan melihat feed sudah pada blog Anda dan Anda tidak perlu melakukan apapun. Namun, jika layanan blogging Anda tidak menyediakan RSS feed untuk pelanggan, Anda dapat menggunakan mesin pencari untuk menemukannya satu persatu. Sebagian besar layanan ini gratis, dan akan memberi Anda tidak hanya dengan sebuah ikon untuk blog Anda, tetapi dengan beberapa fasilitas seperti, statistik. Manfaat-manfaat ini akan memberikan informasi rinci tentang pembaca Anda, seperti pengunjung, pengunjung yang kembali, klik halaman, dan negara atau wilayah pembaca.

Dimana bisa mendapatkan satu salah RSS Reader?

Untungnya, menemukan RSS Reader bukan tugas sulit. Sebagian besar browser populer seperti Internet Explorer 7 dan Firefox memiliki built-in pilihan pembaca RSS. Namun, jika Anda menggunakan browser yang berbeda, yang tidak mendukung pilihan RSS Reader, ada beberapa pilihan untuk memilih dan kebanyakan gratis. Ketik ke mesin pencari Anda "Free RSS Reader" dan anda tinggal memilihnya. Setelah Anda memiliki pembaca, Anda dapat mulai berlangganan untuk semua blog dan situs Web favorit Anda.

Beberapa jenis RSS feed:

• News feed
• Blog feed
• Forum feed
• Article feed
• Discount feed.

RSS feed juga dapat digunakan untuk mendistribusikan berita atau update mengenai pekerjaan baru, hiburan, event kalender, rumah baru untuk dijual, barang lelang, update terbaru politik, penegakan hukum dan seluruh topik berita terkait lainnya. Kemungkinannya tak terbatas di sini.

Beberapa Keuntungan dan Kerugian dari RSS feed :

RSS feed - Keuntungan:

1. RSS memberikan update terbaru. Apakah itu tentang musik baru, perangkat lunak, berita lokal atau laporan cuaca atau apapun lainnya.

2. RSS menghemat waktu surfing Anda. Sebagai RSS feed menyediakan ringkasan dari pos terkait, menghemat waktu pengunjung browsing bersih.

3. Ini mengurangi kekacauan dalam kotak masuk Anda. Meskipun alamat email Anda akan diminta untuk menikmati layanan agregator RSS online, RSS dasarnya tidak menggunakan daftar kontak Anda untuk mengirim update terbaru.

4. Bebas spam. Tidak seperti langganan email, RSS tidak menggunakan alamat email Anda untuk mengirim pembaruan sehingga privasi Anda tetap aman dari spam mail.

5. Dapat digunakan sebagai alat pemasaran atau iklan. Ini sangat menguntungkan baik untuk pemilik situs web dan pengguna web yang akan memasarkan iklan maupun produknya.

RSS feed - Kekurangan:

1. Sebagian besar pengguna masih memiliki preferensi menerima update email metode tradisional melalui RSS feed.

2. Untuk kepraktisan dan kemudahan publikasi, RSS feed tidak menampilkan foto dari situs asli dalam mengumumkan update.

3. Penayang tidak dapat menyimpulkan berapa banyak orang yang berlangganan feed dan frekuensi kunjungan mereka. Lebih jauh lagi, mereka tidak akan tahu alasan mengapa pengguna berhenti berlangganan.

4. Identitas sumber situs dapat membingungkan kadang-kadang. Sejak RSS feed tidak menampilkan nama sebenarnya dari situs atau URL, kadang-kadang bisa membingungkan pada apa yang sebenarnya di baca oleh pembaca feed.

5. Seperti yang kita semua tahu bahwa itu adalah sebuah teknologi baru, banyak situs dan web blog masih tidak mendukung RSS Feed.



1 comments:

rickyeka said...

hehehehe,,,,,
keren man, blogmu wes dipasang adsense mbek infolink,sayang aku belum intens kedua jenis ppc tersebut, ribet, ruwet, dan suwe, mending maen ptr cepet hasilnya,hehehehe,,,,,
overall good blog guys
keep posting and find your backlink

Post a Comment